Bupati apresiasi kondusivitas Tabanan selama Pemilu-Lebaran 2019

Bupati apresiasi kondusivitas Tabanan selama Pemilu-Lebaran 2019

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (kanan) saat memimpin rapat koordinasi Tim Pemantauan dan Pengendalian Pengamanan Daerah Kabupaten Tabanan di Wanasari Tabanan, Selasa (11/6), yang juga dihadiri Ketua DPRD Tabanan, Ketua Kejaksaan Negeri, Ketua PN, Kapolres Tabanan, dan Dandim 1619. (Foto Antaranews Bali/Pande Yudha/2019)

Tabanan (ANTARA) - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyampaikan rasa terima dan apresiasi terhadap tim gabungan aparat keamanan dari jajaran Muspida setempat yang mampu menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Tabanan selama Pemilu hingga Lebaran 2019.

Apresiasi itu disampaikan Bupati saat memimpin rapat koordinasi Tim Pemantauan dan Pengendalian Pengamanan Daerah Kabupaten Tabanan di Wanasari Tabanan, Selasa, yang juga dihadiri Ketua DPRD Tabanan, Ketua Kejaksaan Negeri, Ketua PN, Kapolres Tabanan, dan Dandim 1619.

"Hal ini menjadi motivasi bagi Pemkab Tabanan agar mampu menjadi pelayan serta pengabdi yang baik bagi masyarakat, karena menjaga keamanan serta kondusifitas Tabanan bukanlah perkara mudah, membutuhkan sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak," ujar Bupati Tabanan.

Pihaknya berharap, agar hal ini bisa berlanjut terus ke depannya, terlepas dari siapa nantinya yang menduduki jabatan di Jajaran Muspida Kabupaten Tabanan.

"Namanya tugas dan amanah ya harus kita lakukan dengan ikhlas, terlepas dari siapapun nantinya yang menduduki jabatan di jajaran Muspida, kebersamaan dan kekompakan yang kita ciptakan saat ini mudah-mudahan akan terus berlanjut kedepannya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ketut Suryadi mengatakan, partisipasi masyarakat serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan proses demokrasi di Kabupaten Tabanan sudah sangat tinggi.

"Karenanya, proses Pemilu juga berjalan lancar. Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan proses demokrasi sudah sangat tinggi, hal ini terbukti dengan lancarnya proses Pemilu di Kabupaten Tabanan dan patut kita berikan apresiasi," katanya.

Dengan kemajemukan yang ada menjadi kewajiban bagi semua pihak untuk senantiasa menjaga kerukunan. "Hal ini juga perlu kita tanamkan kepada generasi muda, karena generasi muda-lah nantinya yang menjadi generasi penerus kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabanan I Made Sinar Subawa menjelaskan pelaksanaan arus mudik bagi Muslim yang melintasi wilayah Kabupaten Tabanan berjalan dengan baik, tertib dan lancar, namun masih perlu antisipasi arus balik yang diperkirakan meningkat pada minggu ketiga.

"Pemantauan kami di lapangan, pelaksanaan arus mudik berjalan sangat lancar, namun kita harus tetap antisipasi pelaksanaan arus balik yang akan melonjak di minggu ketiga," ujarnya.

Senada dengan itu, Dandim 1619 Tabanan Hasan Abdullah menyampaikan terima kasih terhadap perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan karena telah memberikan fasilitas mudik gratis bagi warga muslim yang pulang ke kampung halamannya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tabanan atas perhatian yang diberikan kepada warga muslim dengan program mudik gratis. Mudah-mudahan program ini menjadi program rutin dan kalau memungkinkan nantinya ada penambahan untuk armada karena peminat mudik gratis begitu luar biasa," katanya.
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf/Pande Yudha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019