Jokowi berterima kasih pada MK yang putus sengketa dengan adil

Jokowi berterima kasih pada MK yang putus sengketa dengan adil

Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berpidato di Lanud Halim Perdanakusuma , Jakarta pada Kamis malam (27/6/2019). ANTARA/Hanni Sofia/aa

Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianggapnya telah memutus sengketa Pilpres 2019 dengan adil.

Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis malam, menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang telah turut serta menyukseskan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil di Indonesia termasuk MK.

“Terima kasih kami sampaikan kepada MK yang telah memutus sengketa Pilpres dengan adil dan transparan,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi janji jadi presiden bagi seluruh rakyat, tanpa kecuali

Menurut dia, putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya semuanya menghormati dan melaksanakan bersama-sama.

“Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil patut kita syukuri bersama,” katanya.

Jokowi pun mengatakan seluruh masyarakat telah semuanya menyaksikan proses persidangan di MK yang diselenggarakan secara adil dan transparan.

“Secara terbuka serta disaksikan secara langsung oleh seluruh rakyat Indonesia melalui televisi maupun media elektronik lainnya,” katanya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil di Tanah Air.

“Terima kasih kepada KPU, kepada Bawaslu, kepada DKPP yang melalui perannya masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil,” katanya.

Baca juga: Jokowi sebut proses Pilpres sebagai pendewasaan berdemokrasi

Baca juga: Sidang MK usai, Jokowi ajak rakyat bersatu bangun Indonesia

Baca juga: Jokowi sebut putusan MK bersifat final
Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019