Pemkab Nias mengajak masyarakat sukseskan Sail Nias 2019

Pemkab Nias mengajak masyarakat sukseskan Sail Nias 2019

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli saat melakukan sosialisasi terkait akan digelar Sail Nias 2019. (Antara Sumut/Irwanto)

Nias (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Sail Nias 2019, mengingat kegiatan bahari ini akan berdampak pada kemajuan pariwisata di daerahnya.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, di Nias, Minggu, mengajak masyarakat di daerah inu untuk ikut andil dan mendukung pelaksanaan Sail Nias yang digelar pada September 2019.

"Untuk mendukung Sail Nias tersebut, Pemkab Nias juga menggelar berbagai kegiatan seperti voli pantai, fishing, fam trip dan mendirikan 1.000 tenda di Pantai Tagaule Onolimbu," katanya pula.

Menjelang digelar Sail Nias tersebut, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat apa saja kegiatan yang digelar Pemkab Nias pada pelaksanaan Sail Nias 2019.

"Mari kita mendukung Sail Nias 2019, terutama warga pemilik lahan yang ada di Pantai Tagaule atau lokasi pelaksanaan Sail Nias di Kabupaten Nias," ujarnya lagi.

Warga yang memiliki lahan di Pantai Tagaule diminta untuk mengizinkan lahannya digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019.

Selain itu, warga diimbau untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, baik dari jalan Desa Sindondro sampai Desa Tagaule, Kecamatan Bawalato.

"Pemilik bangunan sederhana yang ada di sepanjang pantai Tagaule kita minta untuk direlokasi ke tempat yang telah disepakati," ujarnya pula.
Baca juga: Sail Nias 2019 momentum kebangkitan destinasi wisata bahari dunia

Ketua DPRD Nias Yaredi Laoli mengapresiasi dan menyatakan dukungan pelaksanaan Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias.

Ia bahkan menawarkan Pemkab Nias agar mengajukan anggaran pada Perubahan Pendapatan Anggaran dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2019 jika membutuhkan biaya tambahan untuk pelaksanaan Sail Nias.

"Kita apresiasi dan dukung pelaksanaan Sail Nias 2019 serta penataan lokasi kegiatan, jika Pemkab Nias membutuhkan tambahan biaya, silakan diajukan pada P-APBD tahun 2019," katanya pula.
Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019