Hari ini, gerhana bulan dapat dinikmati secara live streaming

Hari ini, gerhana bulan dapat dinikmati secara live streaming

Awal gerhana bulan sebagian pada dini hari (17/7/2019) diperkirakan dimulai pukul 01.43 WIB.

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat dapat mengikuti secara langsung proses gerhana bulan sebagian melalui live streaming (siaran langsung) dari Plaza Teater Planetarium dan Observatorium Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, dini hari nanti.

Live streaming pengamatan gerhana bulan sebagian dimulai pukul 21.00 WIB dengan diawali pengamatan Jupiter dan Saturnurs. Peneropongan gerhana bulan sebagian dapat diamati melalui tautan.

Baca juga: Narasi Anti Hoax - Gerhana Bulan Tidak Sebabkan Radiasi Cosmic

Baca juga: Warga Jakarta terancam tak lagi bisa belajar benda-benda langit


"Bagi masyarakat yang ingin melihat peneropongan gerhana bulan sebagian secara langsung, bisa mengunjungi Cikini mulai pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB. Gratis dan terbuka untuk umum," kata Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukkan dan Publikasi Planetarium dan Observatorium Jakarta, Eko Wahyu Wibowo, Selasa.

Menurut Eko, awal gerhana bulan sebagian diperkirakan dimulai pukul 01.43 WIB. Selain pengamatan terhadap gerhana bulan sebagian, Jupiter, dan Saturnus, pihaknya juga akan mengadakan permainan bagi anak-anak bertemakan astronomi.

"Kami persilakan para orang tua untuk mengajak serta anak-anaknya karena akan ada permainan dan workshop mengenai astronomi yang menarik," katanya.
Pewarta : Adnan Nanda
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019