45 delegasi Kementerian Singapura pelajari perkembangan Palembang

45 delegasi Kementerian Singapura pelajari perkembangan Palembang

45 siswa delegasi kementrian Singapura saat mendengarkan paparan tentang perkembangan Kota Palembang di Balai Kota Palembang, Senin (22/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 45 anggota delegasi Kementerian Singapura datang ke Palembang untuk mempelajari perkembangan kota tersebut dari sisi pengelolaan pendidikan dan perencanaan pembangunan.

Ke-45 anggota delegasi yang merupakan siswa utusan kementerian-kementerian di Singapura yang dibawa Konsul Jendral Singapura, Senin, mendengarkan langsung paparan dari Asisten I Setda Pemerintah Kota Palembang, Faisal AR, perwakilan Dinas Pendidikan dan Bapeda Litbang Palembang di Balai kota setempat .

"Kota Palembang telah berkembang melampaui pencapaian rata-rata pembangunan provinsi Sumsel maupum nasional dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu kunci pencapaian itu," kata Faisal AR dihadapan para delegasi.
Baca juga: Wartawan ASEAN tinjau lokasi pembangunan CAJET Palembang

Pihaknya bangga karena Kota Palembang dijadikan tujuan sharing study para siswa yang notabane akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Singapura, serta diharapkan dapat membangun hubungan Palembang - Singapura lebih erat lagi.

Dijelaskannya saat pemaparan, Kota Palembang fokus membangun infrastruktur berkonsep terpadu di berbagai sektor, seperti terminal terpadu, pasar terpadu, angkutan air terpadu, wisata terpadu, pusat kesehatan terpadu dan pelayanan publik terpadu.

Keterpaduan membuat koneksi pelayanan semakin mudah dijangkau warga Kota Palembang, kata dia, sehingga partisipasi masyarakat terhadap program-program pemerintah pusat dan daerah berjalan seperti yang diharapkan.

"Pada dasarnya program-program Pemkot Palembang dibuat untuk mendukung program pemerintah pusat," jelasnya.

Sementara Pembina 45 delegasi Kementerian Singapura tersebut, Mr. Ang, mengatakan konsep pembangunan di Kota Palembang menarik untuk dipelajari dengan karakteristik demografi dan topografinya.

"Para delegasi tentu akan mengambil poin-poin yang bisa dijadikan refrensi pembangunan di sana (Singapura)," ujar Mr. Ang.
Baca juga: Palembang Anggarkan Dana Khusus Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Baca juga: Palembang tawarkan lima bidang jajaki sister city dengan Houston


 
Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019