Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja, Jakarta Utara meluncurkan aplikasi layanan lansia dan disabilitas untuk memudahkan mereka mengakses layanan kesehatan RSUD Tugu Koja.

Aplikasi bernama e-Ladies ini juga mempunyai fitur notifikasi untuk mengingat pasien tentang jadwal kunjungan serta waktu mengonsumsi obat.

Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah mengatakan terdapat empat menu dalam aplikasi, yakni Ladies Call, Ladies Mall, Ladiea Roll, dan Ladies Go.

"Menu Ladies Call memfasilitasi lansia dan disabilitas untuk melakukan konsultasi melalui aplikasi. Ladies Mall mengingatkan waktu mengonsumsi obat, Ladies Roll mengingatkan waktu kunjungan dan Ladies Go layanan pengantaran obat," kata Nailah, Selasa.
Baca juga: Depkes: Warga Miskin Bisa Berobat di RS Koja

Nailah mengatakan target tahap awal dari aplikasi tersebut adalah meningkatkan layanan kesehatan bagi lansia dan disabilitas. Ke depan pihaknya akan melakukan pengembangan agar layanan bisa diakses semua kalangan.

"Aplikasi bisa diunduh di Apps Store. Bagi yang tidak menggunakan gadget bisa melalui layanan SMS," ujarnya pula.

Camat Koja, Ade Himawan mengatakan, aplikasi yang diluncurkan merupakan langkah maju dalam layanan kesehatan. Diharapkan, layanan yang masih dikhususkan bagi lansia dan disabilitas itu bisa beroperasi maksimal.

"Mungkin jangka pendek baru lansia dan disabilitas. Tapi ke depan saya berharap bisa melayani semua," ujarnya lagi.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019