Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung di Provinsi Lampung menawarkan sembilan titik pemasangan videotron kepada ANTARA Media Digital untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat.

"Ini adalah bukti nyata dari kami dan juga tindak lanjut dari pertemuan yang lalu untuk penyebaran informasi di ruang terbuka publik," kata Kepala Diskominfo Kota Bandarlampung Syahril Alam, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, sembilan titik yang disediakan oleh pemkot ini merupakan tempat-tempat yang memiliki estetika dan juga memperhatikan sasaran yang akan dituju.

"Tempat yang kita berikan adalah tempat-tempat terbaik dan strategis di Bandarlampung dengan melihat kebutuhan publikasi untuk menyatukan negeri," kata dia lagi.

Tempat-tempat itu, di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Pangkal Pinang, Jalan Lintas Sumatera dekat Bundaran Patung Radin Inten II Rajabasa, Jalan Pangeran Suhaimi, Jalan Dipenogoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Radin Inten.

"Dari sembilan titik itu setelah kami melakukan survei bersama Tim ANTARA kemungkinan ada empat lokasi yang akan dipakai pemasangan videotron, yakni Tugu Adipura, Tugu Juang, Patung Radin Inten, dan Masjid Al-Furqon," kata dia pula.

Namun, semua titik yang sudah disetujui tersebut juga menunggu persetujuan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, karena siapa tahu memiliki tempat tersendiri yang akan dipasang videotron.

Syahril Alam mengharapkan, di akhir masa pensiunnya sebagai ASN dan Kepala Dinas Kominfo, kerja sama dengan ANTARA Media Digital dapat terlaksana dengan lancar hingga pemasangan videotron dan i-Media sebagai sarana publikasi pemersatu bangsa dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019