Lewat BNPB, Bukalapak berikan bantuan korban gempa Halmahera Selatan

Lewat BNPB, Bukalapak berikan bantuan korban gempa Halmahera Selatan

Chief Financial Officer (CFO) Bukalapak Natalia Firmansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO/bukalapak)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu unicorn Indonesia, Bukalapak, mengawali kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan menyerahkan 1.000 paket bantuan untuk korban gempa di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Chief Financial Officer Bukalapak Natalia Firmansyah kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Jakarta, Kamis.

Bantuan berupa bahan makanan tersebut akan dikirimkan melalui jejaring logistik Bukalapak terdekat dengan lokasi bencana.

“Bantuan ini merupakan langkah awal kerja sama Bukalapak dengan BNPB untuk tugas sosial kemanusiaan yang lebih luas. Bukalapak siap mendukung BNPB dalam penanganan bencana di manapun di Indonesia secara cepat dan tepat sasaran melalui jejaring kami," kata dia Natalia dalam siaran persnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan terima kasih kepada Bukalapak yang telah menambah lebih banyak bantuan untuk korban bencana alam.

"Kami berharap Bukalapak dapat mengajak banyak pihak lain untuk bekerja sama sehingga jika ada peristiwa yang tidak kita harapkan terjadi lagi, kita bisa dengan cepat mengirimkan bantuan," ujarnya.

BNPB adalah satu dari banyak lembaga yang difasilitasi Bukalapak untuk menggalang bantuan dari berbagai pihak.

"Kami berharap kemitraan yang berkelanjutan akan membawa dampak positif, tak hanya bagi penanganan awal pascabencana, tetapi juga untuk pemulihan produktivitas dan rehabilitasi ekonomi," kata Natalia.

Baca juga: Rp40 miliar dibutuhkan bangun huntara korban gempa Halmahera Selatan
Baca juga: Warga minta Pemkab segera bangun infrastruktur bagi korban gempa

 
Pewarta : Risbiani Fardaniah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019