Bengkulu,  (ANTARA Bengkulu) - Sebuah rumah toko yang menjual bahan bangunan milik Aliang di Jalan Mayjend Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, Jumat, hangus terbakar.

Menurut saksi mata, Rahmat yang merupakan karyawan sebuah perusahaan rokok di samping rumah toko itu, api mulai membesar pada pukul 05.00 WIB dan menghanguskan seluruh isi toko.

"Api terlihat membesar dari bagian belakang rumah toko, langsung menjalar ke semua bagian bangunan," katanya.

Kebakaran cepat menjalar sebab tidak ada penghuni di rumah toko itu. Kebakaran itu baru diketahui para karyawan perusahaan rokok di sebelah ruko setelah api membesar.

Rahmat dan sejumlah rekannya sempat panik, sebab beberapa unit mobil milik perusahaannya sedang parkir bersebelahan dengan bangunan yang terbakar dengan jarak sekitar satu meter.

"Kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan hanya beberapa menit, empat mobil pemadam sudah tiba di lokasi dan langsung memadamkan api," tuturnya.

Sekitar pukul 06.00 WIB, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sebelum menjalar ke rumah toko di sampingnya.

Pemilik ruko Aliang mengatakan, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ia mengalami kerugian miliaran rupiah. (rni)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013