Paris, Perancis (Antara Bengkulu) - Klub Paris Saint-Germain merayakan bergabungnya David Beckham setelah berhasil menghancurkan Toulouse 4-0, Jumat waktu setempat, sekaligus  mendekati titel juara dengan menempatkan jarak tiga poin di posisi puncak klasemen Liga Prancis.

Javier Pastore, Zlatan Ibrahimovic, Mamadou Sakho dan Gregory van der Wiel menjadi motor PSG di Stadion Muncipal sebagaimana kubu Carlo Ancelotti menutup hari yang berkesan itu atas Toulouse -yang harus bermain dengan 10 orang-.

Kemenangan ketujuh dalam delapan partai membawa PSG dengan raihan 48 poin, sementara itu peringkat kedua Lyon  harus bertandang ke Ajaccio, Mingu, dan Marseille, yang memiliki torehan 42 p0oin akan menjamu tim papan bawah Nancy.

Dengan berbagai hal yang terjadi sehari setelah Beckham menandatangani lima bulan kotrak dengan tim Paris itu, terdapat  sedikit gangguan dari perjanjian mantan bintang Madrid dan MU, yang dikahwatirkan berpengaruh terhadap perjalanan PSG merengkuh titel juara.

Namun dia juga berdiskui dengan direktur olahraga PSG Leonardo sembari mengungkapkan Beckham baru dapat berlatih pada 13 Februari 2013.

"Dia akan bersama kami untuk melawan Valencia di Liga Champion sehari sebelumnya, tapi tidak untuk bermain. Dia akan mulai berlatih pada 13 Februari," kata Leonardo yang merespon dengan "mengangkat bahu" seperti enggan berkomentar mengenai keraguan untuk memainkan pemain berusia 37 tahun itu.

"Dia akan menjadi sebuah kejutan untuk Anda semua," kata Direktur asal Brazil itu.

Pelatih Carlo Ancelotti, yang telah bersama Beckham saat di AC Milan mengatakan pemain itu perlu untuk segera tampil bugar dan membuktikan kemampuannya untuk berada dalam tim.

"Dia perlu untuk berlatih dan menemukan stamina fitnya kembali," kata pelatih asal Itali itu.

"Dia dapat bermain sebagai gelandang bertahan atau sayap kanan, Dia akan bermain jika memang dia pantas (bermain)," katanya.  

Dalam pertandingan melawan Toulouse, PSG segera menemukan permainan mereka setelah Pastore memulai dengan kesempatan emas saat dia menyambut melalui tendangan voli dari umpan lambung Ezequiel Lavezzi yang berhasil melewati penjagaan Serge Aurier.

Kiper Toulouse Ali Ahmada kembali berhasil mementahkan upaya Lucas dan Pastore, sementara Salvatore Sirigu harus berjuang keras untuk menghadang tembakan Franck Tabanou.

Ibrahim kemudian mencetak gol kedua PSG sembilan menit sebelum istirahat babak pertama dan membukukan raihan golnya yang ke-20 setelah dia menyundul umpan lambung Lucas ke pojok gawang.

Perlawanan Toulouse harus lebih sulit ketika Cheikh M'Bengue harus dikeluarkan karena dua kali menerima kartu kuning sebelum istirahat setelah menjegal Lucas.

Ahamada melakukan penyelamatan gemilang terhadap peluang Ibrahimovic dengan kedua kalinya menepis bola untuk mementahkan tembakan pemain asal Swedia itu, sebelum tekel yang gagal dari Aurier.

Sayangnya, Ahamada tidak mampu menepis tembakan Sakho yang tidak terjaga di menit ke-70 setelah bek tengah itu berlari dari jauh dan bekerja sama dengan Lucas.

Pemain yang masuk di babak kedua Van Der Wiel kemudian menyumbangkan gol keempatnya dua menit kemudian dan menutup malam yang mengenankan untuk tim pemenang. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013