Nicosia (Antara Bengkulu) - Paris Saint Germain siap memperpanjang kerjasama sponsor dengan maskapai penerbangan Emirates setelah mereka merekrut mantan bintang Inggris David Beckham, demikian disampaikan secara tersirat oleh wakil ketua senior Emirates Boutros Boutros pada Sabtu.

Boutros mengatakan kepada AFP bahwa perpanjang kerjasama dengan PSG saat ini "berada dalam poin untuk ditandatangani," mengonfirmasi laporan yang ditulis harian ibukota Prancis Le Parisien.

"Kontraknya sudah siap. Ada beberapa detail yang perlu didiskusikan dan tanggal untuk penandatanganan akan segera disiapkan," kata Boutros.

Kontrak kerjasama lima tahun, yang baru akan dimulai pada musim 2014/2015 ini tidak terlihat terkait dengan kedatangan mengejutkan Beckham dalam ikatan kerja selama lima bulan.

Meski demikian, PSG menjelaskan bahwa mereka merasa kehadiran bintang veteran ini akan membuat mereka mendapat perhatian global, di mana sejumlah sumber memberi indikasi bahwa kesepakatan ini bernilai antara 18 sampai 20 juta euro per musim.

Situs resmi PSG bahkan secara tersirat mengatakan kesepakatan ini dapat bernilai 25 juta euro per tahun.

Hal itu sangat jauh jika dibanding kesepakatan empat juta euro per tahun saat ini, untuk sponsor yang berada di bagian depan kaus mereka itu.

Jika yang dilaporkan situs PSG itu akurat, maka PSG akan mencatatkan kesepatan sponsor bernilai terbesar peringkat tiga di bawah kesepakatan 50 juta euro per musim yang dimiliki Manchester United dengan Chevrolet yang dimulai pada 2014/2015, dan kesepakatan sponsor senilai 30 juta euro yang dimiliki Barcelona dengan Qatar Foundation dan selanjutnya, mulai musim depan, Qatar Airways.

Emirates yang bermarkas di Dubai telah menjadi sponsor PSG sejak 2005, dan logo mereka telah ada di kostum tim Paris tersebut sejak 2006.

Saat dihubungi AFP, pihak klub menolak berkomentar. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013