Bengkulu,  (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu selama 12 jam ke depan mencapai dua meter.

"Sedangkan gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata 1,5 meter," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Pebrisugiansah di Bengkulu, Senin.

Ia menjelaskan embusan angin di wilayah perairan Bengkulu pekan ini cenderung lebih lemah yaitu berkisar 10-14 knot, sehingga ancaman gelombang tinggi relatif sangat kecil.

Angin di perairan barat Bengkulu berembus dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 07-14 knot, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.

Angin di perairan Bengkulu berembus dari timur laut hingga selatan dengan kecepatan antara 03-10 knot.

Angin di perairan Enggano berpelung berembus dari tenggara hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 05-10 knot.

Berdasarkan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan dan hujan di wilayah barat Aceh, perairan Sumatera Barat, perairan Nias, perairan barat Bengkulu, dan Samudra Hindia bagian barat Aceh hingga barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari timur laut hingga selatan dengan kecepatan berkisar 05-30 kilometer per jam atau 03-17 knot.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berpeluang cerah berawan hingga hujan ringan, terutama di Mukomuko dan Bengkulu Tengah, sedangkan suhu udara berkisar 22-30 derajat Celcius dan kelembaban antara 57-97 persen.  (antara)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013