Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rozali memastikan daerah ini belum masuk kategori zona merah sehingga masyarakat diimbau tetap tenang dalam mengahadapi virus Corona.

"Belum zona merah, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih zona kuning," kata Rozali di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, hingga 11 April 2020 situasi perkembangan COVID-19 di Kabupaten OKU masih terkendali yaitu tercatat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 100 orang, proses pemantauan 56 orang, selesai pemantauan 44 orang, PDP tiga orang dan tiga kasus terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona.

"Ada dua penambahan pasien positif COVID-19 berjenis kelamin perempuan warga Baturaja," katanya.

Dua warga ini, kata Rozali, sudah melakukan isolasi rumah secara mandiri di Kota Palembang.

"Di kediaman rumah dua warga ini juga sudah disemprot disinfektan," katanya.

Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di seluruh jalan dan halaman rumah penduduk di Dusun Baturaja guna meminimalisir penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat mumutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten OKU," ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Untuk sementara waktu masyarakat juga kami imbau tetap berada di rumah dan menggunakan masker jika terdesak harus berpergian," katanya.

Pewarta: Edo Purmana

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020