Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/4) menerima seribu alat pelindung diri (APD) berupa baju azmat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

"Sebanyak seribu alat pelindung diri  bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI sudah tiba pagi ini di Bandar Udara Fatmawati Soekarno," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Dia menjelaskan APD ini akan berikan kepada tenaga medis yang menangani kasus COVID-19 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Kendati demikian, kata Rusdi pendistribusian APD ini nantinya berdasarkan angka jumlah kasus COVID-19 yang ada di daerah.

Untuk itu, mengingat Kota Bengkulu merupakan daerah paling tinggi angka kasus COVID-19 di bandingkan daerah lain, maka Kota Bengkulu akan mendapat jatah paling banyak.

"Kita akan utamakan rumah sakit rujukan yang sedang menangani kasus Covid-19 mendapatkan jatah APD ini. Seperti kota Bengkulu yang sedang menangani 3 kasus konfirmasi Covid-19 dan sisanya nanti akan disalurkan pada tahap selanjutnya jika memang membutuhkan," papar Rusdi.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020