Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta seluruh anggota Polri yang bertugas di lapangan selama situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) agar tidak main-main dalam menghadapi situasi saat ini.

Firman Shantyabudi melalui keterangan resmi ya yang diterima di Jambi, Selasa (21/4) mengatakan bahwa saat ini di wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Jambi mengalami peningkatan, baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan anggota Polri melakukan evaluasi untuk tidak main-main menghadapi pandemi COVID-19. Jangan jadikan apa yang diterapkan oleh pemerintah ini sebagai beban, tetapi jadikan ini semua untuk kesadaran kita untuk menyalamatkan diri sendiri dan keluarga," katanya.

Kapolda juga meyakinkan bahwa apa yang dilakukan pemerintah saat ini demi menyelamatkan masyarakat. Pemerintah ingin mengajak kita semua agar menjadi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19), Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi, beserta rombongan tim gugus tugas melakukan pemantauan kesiapan Kabupaten Batanghari dalam menanggulangi penyebaran virus corona di wilayahnya.

"Terkait penyebaran virus corona (COVID-19) saya sudah keliling di posko-posko sampai di Kabupaten Kerinci mengecek kesiapan dan kelengkapan posko yang berada di sana serta keseriusan petugas posko dalam menjalankan tugasnya," kata Irjen Pol Firman Shantybudi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020