Manado,  (Antara Bengkulu) - Gubernur Sulawesi Utara Sarundajang, menerima audiensi Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Saiful Hadi, bersama rombongan di rumah dinas Bumi Beringin, Manado, Minggu sore.
        
Saiful Hadi didampingi Sekretaris Perusahaan, Iswahyuni Syaifullah, Manager ANTARA TV, Adi Lazuardi dan Kepala Biro LKBN ANTARA Sulawesi Utara, Agus Setiawan.
        
Sedangkan Sarundajang didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Michael Umbas.
        
Sarundajang menyambut hangat kedatangan Saiful Hadi. Keduanya akan melakukan sinergi terkait kapasitas Sarundajang sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) dan Saiful Hadi sebagai Ikatan Kesetiakawanan Wartawan Indonesia - Malaysia (ISWAMI).
        
Saiful akan mengupayakan pendirian Malaysia Corner di salah satu kampus Sulawesi Utara, seperti yang sudah dilakukan di salah satu kampus di Jakarta, kemudian membangun jaringan antara AIPI dan asosiasi sejenis di Malaysia.
        
Sebelumnya Saiful telah memfasilitasi kunjungan Menteri Penerangan Malaysia, Dr Datuk Sri Rais Yatim dan puluhan wartawan Malaysia ke Manado dalam Hari Pers Nasional 2013.
        
Perum LKBN ANTARA melalui ANTARA TV juga akan membantu membuat video profil Provinsi Sulawesi Utara sehingga potensi provinsi tersebut makin dikenal di seluruh dunia.
        
"Kami sangat senang dengan kehadiran wartawan Malaysia ke Manado sehingga bisa mempromosikan potensi Manado dan Sulawesi Utara," kata Sarundajang.
         
Sarundajang juga mengundang secara khusus kepada Saiful Hadi untuk mengunjungi perpustakaan pribadinya di Kawangkoan, Minahasa, Selasa (12/2), sebelum meninggalkan Manado.
         
Pada kesempatan tersebut Sarundajang menyerahkan dua buku karyanya kepada Saiful Hadi, sedangkan LKBN ANTARA menyerahkan foto Sarundajang bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karya fotografer Biro Foto LKBN ANTARA. (ANT)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013