Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah menerima secara simbolis bantuan pangan berupa 1.500 paket sembako dan alat pelindung diri dari Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di  Bengkulu untuk disalurkan ke sembilan kabupaten di daerah ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim Satgas BUMN Bengkulu yang menyalurkan paket sembako dan alat pelindung diri untuk kabupaten dan kota,” kata Dedy saat menerima bantuan dari Satgas BUM di Kantor Bulog Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak COVID-19, terutama masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi tersebut.

Dedy mengharapkan bantuan yang bermanfaat ini dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk membantu masyarakat terdampak.

Ketua Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanganan COVID-19, Silo Santoso mengatakan satgas BUMN Bengkulu pada hari ini menyerahkan 1.500 paket sembako, delapan unit wastafel portable dan alat pelindung diri untuk sembilan kabupaten.

"Hari ini kami menyalurkan serentak ke sembilan kabupaten dan kami berharap sore ini semua satgas BUMN di kabupaten sudah menerima bantuan tersebut untuk dibagikan," katanya.

Ia mengharapkan dalam penangan COVID_19 ini sebanyak 34 BUMN yang terhimpun dalam Satgas BUMN Bengkulu dapat terus meningkatkan partisipasi.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020