Berlin (Antara/Reuters) - Hatrik Marco Reus mengantarkan  Borussia Dortmund yang bermain dengan 10-orang, meraih kemenangan 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Liga Utama Jerman Sabtu sehingga sang juara Bundesliga itu tetap menempati posisi kedua klasemen, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang mengalahkan Augsburg 2-1.

Pemain tengah Reus menerima umpan matang pada menit ke delapan untuk dilesakkannya ke gawang dan dia berlari untuk bisa mengecoh kiper Kevin Trapp dan menyarangkan gol keduanya pada menit ke-10 sehingga membuat Dortmund unggul 2-0.

Dortmund, tanpa diperkuat oleh penyerang yang tengah diskorsing  Robert Lewandowski, mendapat ganjaran kartu merah bagi pemainnya, Julian Schieber, karena akumulasi kartu kuning di menit ke-31.

Mereka kemudian mendapat tekanan sebelum kembali menyerang dan Reus mencetak gol ketiganya pada pertandingan itu di menit ke-65.

"Saya sangat senang bisa membuat kami menang dalam pertandingan ini karena Frankfurt benar-benar sulit dilawan," ujar Reus kepada wartawan.

"Bahkan dengan hanya 10 pemain kami bergerak dengan sangat teroganisir di lini belakang," tambahnya.

"Kami bermain dengan sangat baik. Para pemain saya bekerja sangat keras dan gol-gol yang kami cetak bisa dieksekusi dengan baik," ujar pelatih Dortmund Juergen Klopp.

Dortmund, yang bangkit dari kekalahan 4-1 pekan lalu oleh Hamburg SV, kini mengantungi 42 poin sementara Eintracht berada di posisi keempat dengan 37 poin.

Pemimpin klasemen Bayern Munich sudah mengumpulkan 57 poin setelah mereka menang 2-0 atas VfL Wolfsburg pada Jumat berkat gol-gol dari Mario Mandzukic serta Arjen Robben. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013