Tim Satgas BUMN Tanggap Bencana Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara kendaraan di wilayah itu.

Koordinator Tim Satgas BUMN Kabupaten Rejang Lebong, Yasrizal usai kegiatan pembagian masker gratis di depan Pos Satlantas Pasar Bang Mego Curup, Selasa sore, mengatakan bantuan masker yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian BUMN Korwil Provinsi Bengkulu.

"Masker yang dibagikan kepada masyarakat di depan Pos Satlantas Polres Rejang Lebong ini sebanyak 100 lembar, di mana sasarannya adalah para pengendara kendaraan roda dua dan empat yang tidak mengenakan masker," ujar dia.

Pembagian bantuan bencana nasional itu sendiri tambah dia, dilakukan oleh kepala unit Lakalantas Polres Rejang Lebong Iptu Helnitawati bersama dengan perwakilan BUMN yang ada di Rejang Lebong pada sore hari itu.

Dijelaskan Yasrizal yang juga Kacab PT Pegadaian Curup ini, selain membagikan masker gratis kepada pengendara kendaraan Satgas BUMN ini juga menyerahkan bantuan kepada Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satlantas Polres Rejang Lebong masing-masing 100 lembar.

Sementara itu, sebelumnya Satgas BUMN Kabupaten Rejang Lebong tambah dia, juga menyerahkan bantuan 170 paket sembako untuk warga yang terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah itu diantaranya kepada empat panti asuhan, kemudian kepada tenaga medis dan anggota TNI yang bersentuhan yang turun langsung ke lapangan.

Sedangkan untuk bantuan alat pelindung diri (APD) mereka serahkan kepada petugas medis di RSUD Curup berupa masker bedah, sarung tangan, hand sanitizer, obat-obatan dan alat pengukur suhu tubuh.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020