Kalangan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tergabung dalam Forum Wartawan Rejang Lebong (FJRL) Selasa sore membagikan paket sembako untuk warga terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari Forum Jurnalis Rejang Lebong ikut serta membantu masyarakat Rejang Lebong yang terdampak COVID-19, paket sembako yang kita bagikan tadi berjumlah 30 paket yang kami antar langsung ke rumah-rumah penerimanya," ujar Ari dan Julkifli Simbiring perwakilan FJRL usai kegiatan.

Pembagian paket sembako tersebut kata keduanya, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dengan memberikan paket sembako berupa beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan satu karpet telur ayam.

Dijelaskan dia, paket sembako yang mereka bagi-bagikan ini diberikan masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 baik yang berada dilingkungan tempat tinggal para anggota FJRL maupun masyarakat Rejang Lebong lainnya khususnya masyarakat Kota Curup.

"Penerima paket sembako dari FJRL ini adalah masyarakat yang terdampak baik yang disekitar tempat tinggal para anggota FJRL maupun masyarakat kurang mampu lainnya yang kami temui dikawasan Kota Curup ini," terangnya.

Kalangan penerima bantuan itu sendiri kata dia, adalah warga yang dianggap layak menerimanya berdasarkan pendataan wartawan baik yang tinggal di sekitar rumah para anggota FJRL maupun yang mereka sampaikan langsung kepada masyarakat yang dinilai layak menerimanya yang mereka temui saat berkeliling kota curup.

Dia berharap, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 apalagi sekarang ini sudah mendekati hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, sehingga bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk berlebaran nanti.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020