PT Jasa Raharja Bengkulu memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit rujukan penanganan virus COVID-19 dan bantuan sembako seperti beras dan mie instan kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

"Pagi ini kami dari Jasa Raharja menyampaikan bantuan APD untuk rumah sakit Bhayangkara dimana bantuan ini merupakan donasi dari karyawan di seluruh Indonesia," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris, Rabu. 

Ia mengatakan bahwa untuk wilayah Bengkulu pihaknya telah mengumpulkan dana sekitar Rp31,8 juta yang digunakan untuk membeli APD dan sembako. 

Dari dana tersebut sekitar 40 persen akan digunakan untuk membeli APD seperti 15 baju hazmat, 1.150 sarung tangan, dan 1.050 masker medis yang diserahkan ke rumah sakit rujukan Bhayangkara. 

Kemudian 60 persen akan digunakan untuk membeli sembako seperti satu ton beras dan 58 kardus mie instan yang akan dibagikan kepada masyarakat dan panti asuhan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.  

Lanjut Haris, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan total donasi sebesar Rp1,3 miliar. 

Kepala rumah sakit Bhayangkara menyebutkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tim medis Bhayangkara dalam melawan dan merawat pasien COVID-19. 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Jasa Raharja yang telah memberikan bantuan dalam bentuk APD yang akan membantu kita," Ujar Amiruddin Effendi.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020