Pencapaian pembiayaan PT Pegadaian Cabang Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini mencapai Rp50 miliar atau 41,61 persen dari target sebesar Rp120 miliar.

Kepala Cabang PT Pegadaian Curup, Yasrizal saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan pihaknya optimistis target pembiayaan tersebut sampai akhir tahun nanti akan terpenuhi.

"Alhamdulilah sampai saat ini target pembiayaan nasabah kita dalam lima bulan ini sudah terealisasi sebesar Rp50 miliar dari target Rp120 miliar, kita optimis bisa tercapai hingga 120 persen," ujar dia.

Dirinya optimistis target ini akan terpenuhi setelah melihat antusiasme masyarakat memanfaatkan pembiayaan dari Pegadaian cukup tinggi sehingga yang datang bukan hanya dari kalangan pedagang saja tetapi semua lapisan masyarakat.

"Saat ini menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah transaksi di Pegadaian Curup juga mengalami peningkatan terutama untuk penebusan naik sekitar 10 persen dari bulan April kemarin," ujarnya.

Sementara itu, selama pandemi COVID-19 belakangan ini, PT Pegadaian Cabang Curup , telah menerbitkan kebijakan restrukturisasi berupa perpanjangan jangka waktu, penangguhan pembayaran angsuran yang terkena dampak penyebaran virus mematikan itu.

Kebijakan yang mereka terapkan ini sesuai dengan instruksi presiden terkait kebijakan kelonggaran atau relaksasi kredit berupa penangguhan angsuran hingga tiga bulan, di mana pelaksanaannya diberikan sesuai dengan mekanisme berlaku.

Selain itu, PT Pegadaian Curup juga melaksanakan Program Gadai Peduli yang mereka berikan saat kondisi darurat COVID-19 ini ialah maksimal pinjaman Rp1 juta tidak dikenakan biaya sewa modal, program ini berlaku terhitung sejak 2 Mei hingga 31 Juli mendatang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020