Kejadian tabrakan kendaraan jenis mobil dengan sepeda motor di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tepatnya di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur, Jumat malam, mengakibatkan satu warga asal daerah itu meninggal dunia.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, menyebutkan kendaraan yang bertabrakan ini ialah jenis minibus merek Toyota Avanza pelat BG 1571 NS sedangkan lawannya sepeda motor merek Honda Beat pelat BD 3391 KZ.

"Kejadiannya Jumat malam sekitar pukul 19.45 WIB. Akibat kejadian ini pengemudi sepeda motor Rahmat Ramadani, umur 18 tahun, warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang meninggal dunia," kata dia.

Korban tambah dia, meninggal dunia akibat mengalami luka memar di kepala, memar di dada, luka patah tulang paha kaki kiri dan kanan. Sedangkan pengemudi mobil Avanza Teten Suryana (60), warga Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang tidak mengalami cidera.

Dijelaskan dia, kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa ini berawal saat mobil yang dikendarai Teten Suryana melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju ke arah Kota Curup, saat melintas di wilayah Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur melaju pada lajur kanan, atau lajur ketiga saat bersamaaan dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai korban.

"Karena tidak bisa mengelak lagi, akhirnya antara mobil dan sepeda motor ini terjadi tabrakan. Saat ini pengendara mobil sudah kita amankan sementara di Polres Rejang Lebong sambil menunggu penyidikan lebih lanjut, sedangkan korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan," tambah dia.

Saat kejadian kecelakaan itu kata dia, sepeda motor korban dan mobil lawannya dilengkapi dengan sistem pengereman yang baik mengingat jalanan lokasi kejadian dan cuaca dalam kondisi baik.

Dalam kejadian itu diketahui korbannya tidak mengenakan helm pengaman sehingga mengalami luka parah dibagian kepala dan bagian tubuh lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020