Milan (ANTARA News) - Massimiliano Allegri paham betul bahwa bermain ofensif menjadi solusi menghadapi klub terbaik dunia sekelas Barcelona meski pelatih AC Milan itu terus mengobarkan bara perlawanan dengan berseru, "lawan, lawan, dan lawan".

Sementara, asisten pelatih Barcelona Jordi Roura menyadari bahwa jadi tim yang difavoritkan dapat saja justru menjadi bumerang bagi penampilan Lionel Messi dkk secara keseluruhan.

Ia juga merasa khawatir dengan "sihir" dari San Siro, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

AC Milan akan menjamu Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di stadion San Siro pada Kamis dinihari WIB.

AC Milan - Massimiliano Allegri

"Lebih dari dua tahun ini memang kami sedikit sekali melakoni laga melawan Barcelona. Mereka menjadi tim terbaik di dunia dan kami harus menakar segala kemajuan selama ini".

"Kami harus terus membatasi mereka dalam menguasai bola, karena mereka punya sejumlah pemain yang hebat ketika melakukan serangan. Mereka dapat saja bertahan, sehingga kami perlu yakin bahwa kami dapat menembus pertahanan mereka."

"(Lionel) Messi, pemain yang punya kemampuan istimewa, seperti juga (Andres) Iniesta, salah seorang pemain terbaik di dunia ketika berperan di lini tengah. Kami harus memutar otak untuk menahan laju efektivitas permainan mereka. Kami harus tampil tenang".

Hasil laga pekan ini:
Jumat: Milan 2-1 Parma FC (Paletta 39og, Balotelli 77; Sansone 90+3)
Abbiati; De Sciglio, Yepes, Zapata, Constant; Nocerino, Montolivo, Muntari; Niang (Traoré 87), Balotelli, Boateng (Bojan 65).

Milan tak bisa menurunkan Mario Balotelli. Ia tidak bisa tampil di ajang Eropa karena sudah pernah tampil membela Manchester City. Balotelli menjadi pelakon utama kebangkitan Milan. Ia mencetak empat gol dari tiga laganya bersama "I Rossoneri".

Kondisi tim
Giampaolo Pazzini, yang menjadi "salah seorang arsitek Milan" menurut penuturan Allegri, masih dibekap cedera, meski Stephan El Shaarawy masih tanda tanya apakah bisa pulih dari cedera lutut.

Gelandang Mathieu Flamini (cedera bahu) dan Antonio Nocerino terkena cedera dalam latihan pada Selasa. Ia akan absen. Kedua pemain akan terus dipantau. Sementara Allegri akan menyiapkan sejumlah pemain di lini pertahanan: Ignazio Abate, Cristián Zapata, Philippe Mexès dan Kévin Constant.

Kemungkinan susunan pemain (4-3-3)
Abbiati (penjaga gawang), Abate, Mexes, Zapata, Constant, Bojan, Montolivo, Nocerino, Niang, Pazzini, El Shaarawy
Pemain cadangan: Gabriel, Boateng, Flamini, Yepes, Muntari, Zaccardo. Ambrosini

Barcelona - Jordi Roura, asisten pelatih

"Musim ini Milan tampil berbeda dengan tahun lalu. Datang dan bermain di kandang mereka jadi hal menarik, karena kami bakal tampil di sebuah stadion megah dengan atmosfer luar biasa. Milan berambisi menjadi tim prestisius di Eropa. Ini yang perlu kami timbang-timbang".

"Tidak ada gunanya bicara soal tim favorit. Saya tidak setuju dengan mereka yang berpendapat bahwa Barcelona akan meraih kemenangan. Milan jadi salah satu tim tersukses di Eropa dan San Siro jadi stadion luar biasa. Atmosfer Liga Champions begitu fantastis dan kami senantiasa menatap ke depan menakala berhadapan dengan mereka".

"Saya tidak akan buru-buru menentukan susunan pemain. Kami harus mencetak gol lebih awal, akan tetapi harus mengurangi kesalahan".

Hasil laga pekan ini:
Sabtu: Granada CF 1-2 Barcelona (Ighalo 26; Messi 50, 73)
Víctor Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Adriano (Alba 38); Pedro Rodríguez (Iniesta 72), Thiago, Busquets, Fàbregas, Alexis Sánchez (Tello 61); Messi.

Jordi Roura menegaskan bahwa Lionel akan menorehkan prestasi dengan 300 gol bagi klub.

Kondisi tim:
Xavi Hernandez berada dalam kondisi siap tempur meski ada bayang-bayang cedera hamstring. Pemain belakang Adriano akan absen dalam laga di San Siro setelah mengalami cedera hamstring pada pekan ini. David Villa masih berada di Barcelona menyusul operasi ginjal pada pekan lalu.

Kemungkinan susunan pemain (4-3-3)
Victor Valdes (penjaga gawang), Dani Alves, Pique, Puyol, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Messi, Fabregas
Pemain cadangan: Pinto, Sanchez, Thiago, Mascherano, Montoya, Tello, Song

Laga diprediksi akan berakhir imbang. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013