Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pengurus Daerah Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Bengkulu mengirim tiga orang atlet untuk mengikuti kejuaraan invitasi nasional tingkat remaja di Denpasar Bali.

Ketua Pengda PABBSI Provinsi Bengkulu Darmawan Yakub mengatakan ketiga atlet didampingi pelatih Kosmas Manik akan mengikuti kejuaraan itu 25-28 Februari 2013.

"Hanya tiga orang yang berangkat, tiga atlet didampingi pelatih sekaligus manajer para atlet kita," katanya kepada wartawan usai memberi pengarahan kepada ketiga atlet muda itu, Kamis.

Ketiga atlet tersebut yakni Bondan Sedayu kelas 62 kilogram dari SMP 15 Kota Bengkulu, Rahman Devi Perdana kelas 69 kilogram dari SMP 08 Kota Bengkulu dan Andreas Silaban kelas 94 kilogram dari SMA 08 Kota Bengkulu.

Darmawan mengatakan persiapan ketiga atlet tersebut sudah matang dan ditargetkan merebut tiga medali emas.

"Kami harapkan dukungan seluruh masyarakat Bengkulu agar atlet kita mampu mengharumkan nama daerah," katanya.

Ia mengatakan, untuk memotivasi para atlet angkat besi yang merupakan cabang olah raga andalan Provinsi Bengkulu, bagi atlet peraih medali akan diberikan bonus.

Pelatih sekaligus manajer ketiga atlet, Kosmas Manik mengatakan dari delapan kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan itu Bengkulu mengikuti tiga kelas.

"Ajang ini sekaligus penjaringan bibit-bibit atlet muda dari PB PABBSI karena akan memilih atlet untuk masuk pelatnas pratama.

Pada ajang yang sama pada 2012 kata dia, PABBSI Bengkulu berhasil merebut enam medali emas dan satu perunggu dari kejuaraan tersebut.

Namun, keenam atlet peraih emas tidak bisa diturunkan lagi pada tahun ini karena usia sudah melebihi 17 tahun.

"Satu atlet yang meraih emas pada 2012 sudah terpilih ke pelatnas pratama atas nama Asep Suhendri," katanya.

Ia mengatakan dari tiga atlet yang mengikuti kejurnas di Denpasar pekan depan, atlet atas nama Rahman Devi Perdana yang meraih medali perunggu pada kejurnas tahun lalu ditargetkan akan memboyong medali emas.

Sedangkan dua atlet lainnya yang masih pemula dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta pada September dan kejuaraan nasional antar-Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPL) di Papua pada November 2013. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013