Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menyatakan Mabes Polri memberikan bantuan beras kepada warga terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono diwakili Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan bahwa beras bantuan dari Mabes Polri itu sebanyak 100 paket atau seberat 500 kg.

"Beras bantuan dari Mabes Polri ini untuk 100 paket. Tadi siang berasnya sudah didistribusikan ke enam polsek dalam wilayah hukum Polres Rejang Lebong," katanya menjelaskan.

Selain menyalurkan beras bantuan, pihaknya juga menyalurkan beras bantuan dari Polda Bengkulu sebanyak 100 paket seberat 500 kg. Dengan demikian, total beras bantuan sosial yang disalurkan sebanyak 200 paket atau 1 ton.

Beras bansos yang akan disalurkan ini, di antaranya untuk wilayah Polsek Curup sebanyak 40 paket, Polsek Bermani Ulu 30 paket, Polsek Sindang Kelingi 30 paket, Polsek Bengko 30 paket, Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) 40 paket, dan Polsek Kota Padang 30 paket.

"Beras bansos ini oleh masing-masing polsek dibagi menjadi dua bagian. Pada hari Senin (1/6) bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila mereka akan membagikan beras bansos dari Mabes Polri," katanya.

Beras bansos dari Polda Bengkulu akan dibagikan pada hari Selasa (2/6) melalui petugas bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan tempat mereka bertugas.

Ia berharap pembagian bantuan sosial dari Mabes Polri dan Polda Bengkulu ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah itu, apalagi mereka ini belum tersentuh oleh bantuan pemerintah lainnya. ***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020