Maskapai yang berada dibawah naungan Lion Grup akan kembali beroperasi melayani penerbangan di seluruh Indonesia termasuk Bengkulu pada 10 Juni 2020.

"Saya baru dapat informasi dari tim lion bahwa mereka akan segera beroperasi kembali," kata Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno, Sarosa di Bengkulu, Senin. 

Ia mengatakan terkait rincian jadwal penerbangan yang akan beroperasi nanti, pihak Lion akan segera menginformasikannya sebelum penerbangan dibuka. 

Untuk jumlah calon penumpang tidak ada peningkatan, sebab ada beberapa maskapai yang melakukan pembatalan penerbangan dikarenakan tidak adanya penumpang. 

"Rata-rata penumpang melakukan penerbangan ke wilayah Pulau Jawa khususnya Jakarta," ujarnya. 

Lanjut Sarosa, untuk calon penumpang yang ingin ke Jakarta harus memenuhi persyaratan pembatasan transportasi sesuai dengan protokol kesehatan dan mendapatkan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu. 

Calon penumpang juga harus mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan cara mendaftarkan diri melalui corona.jakarta.co.id

Sebelumnya,semua maskapai yang berada di banwah Lion Grup mulai 5 Juni lalu menghentikan seluruh operasional penerbangan hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemberhentian tersebut disebabkan karena  penyebaran virus COVID-19 di Indonesia dan jumlah masyarakat yang ingin melakukan penerbangan berkurang.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020