Bengkulu (Antara Bengkulu) - Dua orang atlet angkat besi Provinsi Bengkulu meraih dua perak dalam kejuaraan invitasi nasional tingkat remaja yang berlangsung pada 25 hingga 28 Februari di Denpasar, Bali.

"Dari tiga orang atlet yang kami sertakan dalam kejuaraan ini, dua orang meraih medali perak," kata pelatih sekaligus manajer atlet, Kosmas Manik saat dihubungi dari Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan dua orang atlet yang meraih medali perak atas nama Rahman Devi Perdana yang bertanding di kelas 69 kilogram.

Pada kelas 69 kilogram, medali emas diraih atlet Jawa Barat dan perunggu diraih atlet dari Kalimantan Timur.

Seorang atlet Bengkulu lainnya yang meraih medali perak yakni atas nama Andreas Silaban untuk kelas 94 kilogram.

Pada kelas ini, medali emas diraih atlet Jambi dan perunggu diraih tuan rumah Bali.

"Sedangkan atlet Bengkulu yang bertanding pada kelas Bondan Sedayu kelas 62 kilogram berhasil menempati posisi ke-8," katanya.

Manik mengatakan target awal ketiga atlet yang disertakan tersebut yakni medali emas, sehingga berpeluang masuk pelatnas prima pratama.

Kejurnas tersebut juga menjadi ajang seleksi masuk pelatnas prima pratama yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia di Uzbekistan pada April 2013.

"Tapi kami cukup puas, karena salah seorang atlet PPLP atas nama Andreas Silaban baru kali ini diturunkan dalam kejurnas," tambahnya.

Ia mengatakan ketiga atlet yang mengikuti kejurnas di Bali tersebut akan diturunkan pada Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta pada September dan kejuaraan nasional antar-Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPL) di Papua pada November 2013. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013