Satu warga asal Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada awal Juni lalu setelah menjalani perawatan intensif saat ini dinyatakan telah sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya, Jumat mengatakan, kasus 01 ini adalah warga setempat berjenis kelamin perempuan dengan usia 56 tahun  dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil evaluasi dan pemeriksaan tes usap (swab) hasilnya dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah kasus 01, warga asal Kecamatan Curup, saat ini dinyatakan sudah sembuh. Hasil swab evaluasi kedua sudah keluar dan hasilnya negatif," kata dia.

Dia menambahkan, kasus 01 yang dinyatakan sembuh ini selanjutnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah, dengan demikian warga daerah itu yang dinyatakan positif terpapar dinyatakan nol.

Sementara itu, perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong kata Syamsir, selain mencatat adanya satu PDP terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab evaluasi dinyatakan negatif, juga adanya penambahan jumlah warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) menjadi tiga orang.

Selain itu, terdapat juga ODP yang meninggal dunia pada Rabu (17/6) kemarin sehingga totalnya menjadi dua orang.

Kemudian untuk PDP sebanyak lima orang, satu orang meninggal dunia, dua orang dinyatakan sehat dan dua orang lagi dalam pengawasan.

Selain itu pihaknya juga mencatat pelaku perjalanan atau notifikasi yang berasal dari sejumlah daerah zona merah mencapai 11.515 orang.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020