Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan segera membuka kembali pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup yang ditutup sejak Maret lalu karena penyebaran pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong Upik Zumratul Aini saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pembukaan kembali pasar kuliner tersebut akan dilakukan pada fase ketiga atau akhir Juli nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Akan dibuka pada fase ketiga atau akhir Juli ini, nantinya pasar kuliner ini akan dibuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Dia menambahkan pengaktifan kembali pasar kuliner tersebut bersamaan dengan sejumlah lokasi wisata lainnya di daerah itu menyongsong diberlakukannya tatanan normal baru oleh pemerintah pusat.

Untuk itu, pihaknya akan menyurati Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong sebelum membuka kembali aktivitas Pasar Kuliner Rejang Lebong yang selama tiga bulan ditutup akibat penyebaran virus mematikan tersebut.

Di lokasi pasar ini para pedagang diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun, kemudian mengatur jarak maupun mewajibkan mereka yang datang mengenakan masker.

Pada pembukaan pasar kuliner ini nantinya akan kembali menampilkan dengan hiburan musik akuistik sehingga bisa menarik minat orang untuk datang ke tempat itu dan tentunya akan memberikan keuntungan bagi pedagang yang berjualan di tempat itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020