Palembang (Antara Bengkulu) - Sejumlah negara peserta yang diundang telah menyatakan siap mengikuti kejuaraan Triathlon tingkat internasional di Palembang, 28-31 Maret 2013.

Negara yang menyatakan siap dan telah mendaftarkan diri itu antara lain Amerika Serikat, Jepang dan Malaysia, kata Sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan, Densyah kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Ada 40 negara yan diundang dan kemungkinan dalam waktu dekat ini akan menyusul mendaftarkan diri.

Menurut dia, sementara peserta yang ikut umumnya mereka sudah berpengalaman karena kejuaraan tersebut juga akan tampil atlet top tingkat dunia.

Diundangnya atlet tingkat dunia tersebut sesuai permintaah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin supaya kejuaraan Triathlon pada 2013 ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Sebelumnya memang sudah diselenggarakan kejuaraan Triathlon tetapi masih tingkat Asia Tenggara dan 2013 tingkat dunia.

Kejuaraan Triathlon Internasional itu (Renang, lari dan sepeda)  direncanakan dilaksanakan dikawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Untuk renang akan menempuh jarak 1,5 kilometer, di Danau SKI Air, lari 10 kilometer juga dikawasan tersebut dan sepeda 40 KM, kata dia.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Najib mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kepanitian dan arena Triathlon tersebut.

Mudah-mudahan kejaraan tersebut tidak ada hambatan sekaligus sukses, kata dia.

Pewarta: Oleh Ujang Idrus

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013