Rio de Janeir (Antara Bengkulu) - Ronaldinho dicoret dari tim nasional Brazil pada Selasa, ketika pelatih Luiz Felipe Scolari mengumumkan anggota timnya untuk pertandingan persahabatan melawan Italia dan Rusia.

Dua pemain Real Madrid Kaka dan Marcelo kembali dipanggil, dan gelandnag bertahan Bayern Munich Luiz Gustavo, yang baru dua kali memperkuat timnas, juga dipanggil oleh Brazil, yang mengincar gelar dunia keenam ketika mereka menjadi tuan rumah pada Piala Dunia tahun depan.

Ronaldinho, yang melakukan penampilan pertamanya setelah setahun tidak membela timnas, bermain kurang memuaskan saat melawan Inggris pada bulan lalu ketika ia digantikan saat turun minum setelah gagal mengeksekusi penalti.

Kaka (30), tidak dipanggil timnas untuk pertandingan di Wembley, pertandingan pertama Scolari dalam masa jabatan keduanya sebagai pelatih Brazil.

Scolari, yang memimpin Brazil menjuarai Piala Dunia 2002, mengecilkan pencoretan Ronaldinho, dengan mengatakan dirinya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada para pemain untuk memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan sebelum memilih tim untuk Piala Konfederasi pada Juni.

Setelah menghadapi Italia di Jenewa pada 21 Maret dan Rusia di Stamford Bridge di London pada 25 Maret, Brazil menjamu Chile pada  April dan Inggris serta Prancis pada Juni.

"Ada beberapa hal yang tidak saya sukai saat melawan Inggris perihal posisi," kata Scolari, yang kembali dipilih sebagai pelatih timnas Brazil pada November setelah Mano Menezes dipecat, pada konferensi pers.

"Saya akan memberikan kesempatan yang sama kepada para pemain, yang dipetimbangkan (untuk Piala Konfederasi)."

"Pada prinsipnya, saya memberikan keduanya (Ronaldindho dan Kaka) kesempatan yang sama. Seseorang dipanggil untuk pertandingan pertama dan yang lain dipilih untuk dua pertandingan lainnya ini."

"Apakah di masa yang akan datang mereka dapat saya plih (bersama-sama), saya tidak tahu."

Ronaldinho (32) telah absen dari timnas Brazil selama bebrapa tahun terakhir dan ia absen di piala Dunia 2010 ketika karirnya mulai menurun, di mana sebagian orang menyalahkan gaya hidupnya yang senang berpesta.

Kaka, yang diganggu masalah cedera dan kebugaran sejak ia menjadi Pemain Terbaik Dunia 2007, bermain impresif saat melawan irak dan Jepang pada Oktober silam, penampilan pertamanya sejak turnamen di Afrika Selatan.

    
   Tim Brazil:
Kiper: Julio Cesar (Queens Park Rangers), Diego
Cavalieri (Fluminense)

Bek: Daniel Alves (Barcelona), David Luiz (Chelsea),
Dante (Bayern Munich), Thiago Silva (Paris St Germain), Filipe
Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid), Dede (Vasco da
Gama)

Gelandang: Ramires (Chelsea), Paulinho (Corinthians), Luiz
Gustavo (Bayern Munich), Fernando (Gremio), Jean (Fluminense),
Oscar (Chelsea), Lucas (Paris St Germain), Kaka (Real Madrid),
Hernanes (Lazio)

Penyerang: Diego Costa (Atletico Madrid), Hulk (Zenit St
Petersburg), Neymar (Santos), Fred (Fluminense)

Penerjemah: A.R.A Adipati/A/A.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013