Bengkulu,  (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan berpeluang cerah berawan, namun ada beberapa daerah tetap turun hujan ringan.

"Daerah yang cerah berawan itu terjadi antara lain di Bengkulu Utara, Mukomuko, dan Kota Bengkulu, suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 58-95 persen," kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah di Bengkulu, Senin.

Ia menjelaskan wilayah Bengkulu yang tetap turun hujan, di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, dan Lebong, sedangkan suhu udara berkisar 19-29 derajat Celcius dan kelembaban antara 64-98 persen.

Berdasarkan pantauan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan dan hujan di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan antara 05-30 kilometer per jam atau 03-16 knot.

Ia juga memprakirakan bahwa gelombang laut di perairan Bengkulu setinggi dua meter, angin bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-16 knot.

Gelombang laut di perairan Enggano dan barat Bengkulu rata-rata juga dua meter, angin bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 03-17 knot. (ant)

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013