Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady mengaku pihaknya telah memeriksa satu orang saksi dan mengumpulkan keterangan dari beberapa orang warga di lokasi penemuan mayat bayi perempuan di Kota Bengkulu.

"Sementara ini baru satu orang saksi yang kita periksa yaitu orang yang menemukan bayi itu pertama kali, saksi diperiksa oleh penyidik di Polsek Gading Cempaka," kata dia di Bengkulu, Senin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, saksi tersebut mengaku melihat tas berwarna biru yang kemudian diketahui berisi jenazah bayi perempuan pada Sabtu (11/07) lalu.

Tas tersebut tergeletak dipinggir jalan Timur Indah V, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Saksi yang merupakan warga sekitar ini mengaku tak menaruh curiga terhadap tas tersebut karena menganggap tas tersebut berisi sampah.

"Kita memperkirakan hari Minggu bayi itu masih hidup karena ada saksi yang mengaku melihat tas tersebut hari Sabtu," paparnya.

Yusiady menambahkan, pihaknya telah membawa jenazah bayi perempuan itu ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu untuk dilakukan visum.

Berdasarkan keterangan dokter yang melakukan visum, kata dia, diperkirakan bayi perempuan itu sudah meninggal sekitar satu hari lebih.

Dari hasil visum diketahui bayi malang itu berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3,6 kilogram dengan panjang 54 centimeter dan lebar 34 centimeter.

"Ada kemungkinan meninggalnya sudah lebih dari satu hari, kalau usia lahirnya belum bisa diperkirakan, tetapi ada yang melihat tas itu hari Sabtu," ujarnya.

Ia menambahkan, kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah bayi perempuan tersebut dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi, sambung dia, juga tengah melakukan penelusuran terhadap saksi-saksi lainnya yang mengetahui keberadaan tas berisi jenazah bayi tersebut.

"Untuk proses hukum selanjutnya kita lakukan penyelidikan, kita akan coba cek apakah ada yang melihat orang yang mencurigakan dilokasi itu," ucapnya.

Sebelumnya, warga jalan Timur Indah V, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka,Kota Bengkulu, Senin pagi dihebohkan dengan penemuan jenazah bayi perempuan didalam tas bewarna biru dan dibungkus kain hordeng.

Kepolisian yang memperoleh informasi dari warga tersebut kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020