Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, sebagian besar wilayah Bengkulu 12 jam ke depan berpeluang turun hujan ringan pada sore hingga malam hari.

Ada delapan kabupaten/kota di Bengkulu berpeluang hujan ringan itu antara lain Kabupaten Mukomuko dan Rejang Lebong, suhu udaranya berkisar 18-29 derajat celcius dan kelembaban antara 70-98 persen, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Jumat.

Ia mengatakan, meskipun ada prakiraan hujan ringan bisa saja turun hujan lebat dadakan disertai petir, seperti terjadi pada, Kamis (14/3) dinihari.      

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Barat,  Sumatera Selatan, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan berkisar 05 - 30 km/ jam atau 03 - 16 knots.

Ia juga memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu tetap tinggi dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03-16 knots.

Selanjutnya gelombang laut di perairan Enggano dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan berkisar 03-18 knots.

Dan gelombang laut di Barat Bengkulu juga tinggi dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan berkisar 05-18 knots dan berpotensi cerah berawan, ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013