Kalangan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang disalurkan melalui anggota Komisi X DPR RI asal pemilihan Provinsi Bengkulu, Dewi Coryati.

"Bantuan ini kami salurkan melalui aspirasi saya. Se-Provinsi Bengkulu sebanyak 2.800 paket dan kami bagi untuk tiga wilayah, yaitu Kota Bengkulu 1.000 paket, Rejang Lebong 1.106 paket dan Kabupaten Bengkulu Tengah 800 paket," kata Dewi Coryati di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis di Rejang Lebong, Kamis.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan itu khusus untuk pelaku usaha bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak penyebaran COVID-19. Bantuan itu berupa bahan pokok siap saji, mulai dari beras, makanan kaleng, minyak goreng hingga kecap.

"Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat dan pemicu bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melakukan usaha mereka kembali," ujarnya.

Selain itu, kalangan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ini diharapkan bisa menginspirasi pihak lainnya guna membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Bengkulu, karena dinilai memiliki potensi cukup besar dalam mengangkat perekonomian daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, atas nama Pemkab Rejang Lebong dan pribadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenparekraf dan anggota DPR RI asal pemilihan Provinsi Bengkulu yang disalurkan ke wilayah itu.

Dia berharap, kedepannya Kemenparekraf dan Komisi X DPR RI bisa memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong sehingga mereka bisa mandiri.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020