Pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu membagikan 430 kupon pembangian daring kurban untuk kalangan warga tidak mampu di daerah itu.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, Amran Duna, usai Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pihaknya akan menyembelih hewan kurban jenis sapi tujuh ekor. Jumlah itu sama dengan penyembelihan hewan kurban pada tahun sebelumnya.

"Hewan kurban yang akan kita sembelih pada hari Sabtu (1/8) besok sebanyak tujuh ekor sapi, penyembelihannya kami laksanakan hari Sabtu karena hari Jumat jadwalnya pendek. Untuk kuponnya sebanyak 430 lembar sudah kami bagikan," kata dia.

Dia menambahkan hewan kurban yang akan disembelih tersebut berasal dari jamaah masjid itu, di mana dagingnya akan mereka bagikan kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang ojek, fakir miskin, kaum lansia, dan warga sekitar Masjid Agung Baitul Makmur.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan pemkab setempat telah menyiapkan delapan ekor sapi guna disembelih pada Idul Adha 1441 Hijriah.

"Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sudah menyiapkan tujuh ekor sapi dan sudah saya tambah satu ekor untuk disembelih di delapan kecamatan," ujar dia.

Dia menjelaskan tujuh ekor sapi itu berasal dari seluruh ASN Pemkab Rejang Lebong dan satu ekor lagi dari dirinya.

"Penyembelihannya tidak dilakukan terpusat dalam satu tempat, tetapi dilakukan tersebar dalam delapan kecamatan dan penyembelihannya bisa dilakukan hari ini atau Sabtu (1/8) besok," katanya.

Dirinya juga membuka tentang jamuan Hari Raya Kurban di rumah dinas bupati bagi masyarakat Rejang Lebong pada hari itu.

Namun, dalam pelaksanaannya harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan petugas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020