New York (Antara Bengkulu) - Bobbie Smith, penyanyi utama kelompok vokal 1970-an, The Spinners, yang hitnya termasuk "Could It Be I'm Falling in Love" dan "Games People Play", meninggal, kata manajer kelompok itu.

Smith (76 tahun) meninggal pada Sabtu di Orlando akibat komplikasi pneumonia dan flu, kata Nat Burgess dalam pernyataan.

Smith, yang didiagnosa menderita kanker paru-paru pada November, juga telah menjalani pengobatan kemoterapi dan radiasi. Dia meninggal karena kekebalan yang disebabkan  pengobatan agresif,
Burgess mengatakan.

"Salah satu permintaan akhir Bobbie Smith adalah agar membuat orang menyadari kanker yang dideritanya, sehingga sekali lagi mengedepankan merokok lebih banyak bahayanya. Dia akan dirindukan oleh semua teman-temannya dan rekan di dunia musik," kata Burgess.

Sebagai  nominasi Grammy Spinners memiliki tujuh top 10 single dan lima album emas, dengan hit baik  pop maupun R & B charts, termasuk "Man rubberband," "One of a Kind (Love Affair)," "Working My Way Back to You/Forgive Me Girl" dan "I'll Be Around."

Dua anggota asli lainnya kelompok itu telah meninggal - Billy Henderson pada tahun 2007 dan Pervis Jackson pada tahun 2008.

The Spinners, termasuk anggota asli terakhir yang tersisa, Henry Fambrough, dan penyanyi baru Charlton Washington, Jessie Peck dan Marvin Taylor, tampil  sampai bulan lalu, ketika mereka muncul di satu kasino di El Cajon, California.

Penerjemah: A. Krisna

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013