Ratusan pengunjung memadati objek wisata Pantai Cukoh Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu untuk mengisi hari libur keagamaan Idul Adha 1441 Hijriah. 

"Mumpung masih dalam suasana lebaran jadi ingin berwisata bersama teman-teman sebab selama ini sibuk kerja," kata salah satu pengunjung dari Kota Bengkulu Imam Saputra, Sabtu. 

Ia menambahkan bahwa Pantai Cukoh ini sangat indah dan bagus serta sangat cocok bagi masyarakat yang ingin refreshing menikmati suasana pantai.

Pantai Cukoh juga sangat cocok untuk lokasi liburan keluarga khususnya anak-anak sebab ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi dan cenderung tenang. 

"Disini juga banyak anak muda yang datang untuk sekedar befoto ria dan mengupload nya di sosial media mereka masing-masing," ujarnya. 

Di pinggir pantai ada batu karang yang besar, cocok untuk lolasi beristirahat sambil menikmati pemandangan alam.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Cukoh cukup membayar uang kebersihan seikhlasnya sebab masyarakat setempat tidak ingin membebani pengunjung. 

Namun pengunjung diminta untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran COVID-19. 

Banyak pengunjung lainnya yang berasal dari luar Kabupaten Kaur seperti Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Lampung bahkan Sumatera Selatan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020