Naas dialami Sapto Wardoyo (29) warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma. Dia harus kehilangan buah hatinya, Azzam Sabian Nugraha yang baru berusia tiga tahun, lantaran kelalaiannya sendiri saat mengeluarkan mobil dari garasi.

Kejadian berawal Sabtu (1/8) pagi sekira pukul 06.30 WIB di lokasi halaman rumahnya. Saat kejadian, Sapto ingin mengeluarkan kendaraan dari dalam garasi dengan cara melaju mundur dengan keadaan mesin hidup. 

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa, saat sebelum kejadian posisi korban sedang berada dibawah kolong mobil, lalu saksi berteriak mengatakan bahwa anaknya sedang berada di bawah kolong mobil, saksi lalu berlari kearah mobil dan kemudian melihat anaknya sudah dalam keadaan tergelatak tidak sadarkan diri dengan posisi terlentang dibawah ban belakang mobil sebelah kiri," kata Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo. 

Setelah kejadian tersebut oleh kedua orang tua, korban dibawa ke Puskesmas perawatan Masmambang dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh Martin Sinulingga selaku kepala Puskesmas dengan hasil pemeriksaan mengalami cidera di bagian kepala dan dada. 

Kapolres mengingatkan agar hal serupa tidak terjadi lagi, orang tua diminta lebih berhati-hati saat akan mengeluarkan kendaraan dari dalam rumah. 

Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020