Bandar Seri Begawan (Antara Bengkulu) - Aktor Reza Rahadian membintangi film internasional pertamanya "Yasmine: The Final Fist" produksi Brunei Darussalam yang akan dirilis di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Hong Kong.

"Ketika bertemu dengan Siti (sutradara) dan dijelaskan akan bikin film apa dan ceritanya tentang apa, saya langsung tertarik. Saya seneng banget, ini adalah tantangan berkolaborasi dengan tim yang bagus dari berbagai negara," ujar Reza dalam konferensi pers yang berlangsung di i-Centre Auditorium, Bandar Seri Begawan, Jumat.

Ia mengungkapkan, dalam film ini, dirinya akan berperan bersama bintang film Brunei Darussalam dan Malaysia, serta diarahkan oleh tim produksi profesional dari China, Hong Kong, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

"Yasmine: The Final Fist" merupakan film layar lebar pertama produksi Brunei Darussalam yang akan dirilis secara internasional. Film ini disutradarai Siti Kamaluddin, yang merupakan sutradara perempuan pertama di Brunei Darussalam.

Dalam film bergenre action drama ini Reza menjadi pemeran utama pria, sedangkan pemeran utama wanita adalah aktris Brunei Liyana Yus yang berperan sebagai Yasmine.

"Saya berperan sebagai Fahri, ayah Yasmine. Saya menjadi orang tua 'single parent'," katanya.

Selain Reza, aktor Indonesia yang turut menjadi bintang utama film ini adalah aktor Agus Kuncoro.

"Yasmine: The Final Fist" bercerita tentang seorang gadis, Yasmine (Liyana Yus) yang patah hati. Bosan dengan kegiatan sekolah dan menjadi anggota ekskul silat yang dipandang sebelah mata, Yasmine memutuskan untuk mengatasi masalahnya sendiri dan memimpin sebuah tim silat.

Awalnya hal itu berjalan mulus. Namun, sang ayah yang belakangan mengetahui kegiatannya berusaha menghentikan langkah putrinya tersebut karena menganggap silat akan menghancurkan masa depannya.

Film berdurasi 90 menit ini bergenre action drama dan direncanakan rilis pada awal 2014.

Pewarta: Oleh Desy Saputra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013