Pekalongan (ANTARA Bengkulu) - Manajemen Persatuan Sepak Bola Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan optimistis mampu meraih poin pada laga kompetisi Divisi Utama melawan PS Bengkulu pada 16 Februari 2012.

Manajer Persip Pekalongan, Aam Ichwan, di Pekalongan, Sabtu, mengatakan, meski pertandingan akan dilaksanakan di kandang lawan, anak asuhnya akan bermain menyerang menghadapi PS Bengkulu sebagai upaya meraih poin penuh.

"Peluang kami meraih poin masih cukup terbuka karena dari hasil menjalani pertandingan sebanyak lima kali, PS Bengkulu hanya sekali menang melawan PSGL Aceh," katanya.

Meski meraih poin cukup terbuka, dia berharap agar anak asuhnya tetap disiplin dan kompak saat bertanding melawan PS Bengkulu.

"Kami tetap mengingatkan para pemain tidak terlena dan displin menjaga lini pertahanan saat bertanding meski peluang meraih poin cukup terbuka," katanya.

Pelatih Persip, Nasal Mustofa, mengatakan, saat menghadapi PS Bengkulu, manajemen Persip akan membawa 18 pemainnya.

"Namun, untuk mencapai target meraih poin ini, kami akan fokus membenahi pemain dan melakukan latihan fisik karena mereka dituntut bisa bertanding selama 90 menit," katanya.

Ia menyebutkan ciri dari permainan PS Bengkulu, antara lain mengandalkan kekuatan fisik karena sebagian besar tim kesebelasan tersebut didominasi pemain berusia muda.

"Oleh karena itu, kami akan memfokuskan latihan fisik terhadap anak asuhnya agar mampu meraih meladeni permainan mereka dan pulang ke Pekalongan dengan meraih poin penuh," katanya. (ANT)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012