Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan bahwa tinggi gelombang laut di perairan barat Bengkulu selama 12 jam ke depan mencapai tiga meter atau lebih tinggi dari sebelumnya 2,5 meter.

"Angin di perairan barat Bengkulu berembus dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 03-20 knot," kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah di Bengkulu, Rabu.

Ia menjelaskan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu 2,5 meter, angin di wilayah itu berembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-18 knot.

Tinggi gelombang luat di perairan Enggano sekitar 2,5 meter, angin di wilayah itu berpeluang berembus dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 03-20 knot.

Berdasarkan peringatan dini BMKG, tinggi gelombang laut 1-3 meter dapat terjadi di perairan Bengkulu, Enggano, dan Samudra Hindia barat Bengkulu.

Prakiraan cuaca di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu pada umumnya berawan dan berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari

Suhu udara berkisar 18-29 derajat Celcius dan kelembaban antara 70-98 persen.

Berdasarkan pantauan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan hujan di wilayah Aceh, Nias, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Selatan, Bengkulu, Enggano, dan Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat hingga timur Laut dengan kecepatan berkisar 05-32 kilometer per jam atau 03-18 knot.

Pewarta: Zulkifli Lubis

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013