Paris (Antara Bengkulu) - Tembakan super dari Jeremy Menez dan gol larut dari Zlatan Ibrahimovic membawa Paris Saint Germian untuk menang 2-0 atas tuan rumah Rennes pada Sabtu, ketika pemuncak klasemen itu semakin mendekatkan diri dengan gelar pertama mereka dalam 19 tahun.

Menez menghancurkan lini belakan tuan rumah untuk memecah kebuntuan pada menit ke-56, sedangkan Ibrahimov menyarangkan gol liga ke-26nya pada masa tambahan waktu babak kedua ketika PSG merestorasi keunggulan tujuh angka mereka di puncak klasemen, setelah Marseille sempat memangkasnya menjadi empat angka menyusul kemenangan 1-0 atas Bordeaux pada Jumat.

Sementara itu, bagi Rennes kekalahan ini memperpanjang laju tidak pernah menang tim Brittany ini menjadi tujuh pertandingan dan membuat mereka tertahan di peringkat kesepuluh.

Carlo Ancelotti melakukan tujuh perubahan dari tim yang bermain imbang 2-2 dengan Barcelona pada Selasa, di mana Salvatore Sirigu, Maxwell, Blaise Matuidi, dan Ibrahimovic menjadi para pemain yang tersisa dari pertandingan pertama perempat final Liga Champions.

Pria Italia ini juga mmilih mengistirahatkan Thiago Silva menjelang pertandingan kedua pada Rabu di Camp Nou, sedangkan dua pemain Argentina Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi menjadi pemain cadangan.

Rennes, yang terakhir kali meraih kemenangan adalah pada 10 Februari saat mereka mengalahkan Toulouse, nyaris unggul terlebih dahulu saat Sadio Diallo memaksa Sirigu melakukan penyelamatan pada menit ke-15.

Bek John Boye beruntung ketika ia secara tidak sengaja nyaris memberi keunggulan pada PSG pada menit ke-30, ketika upaya menyundul untuk membuang bola malah melebar ke sisi tiang kanan Benoit Costil.

Ibrahimovic semestinya dapat membawa tim tamu unggul sebelum turun minum, setelah membebaskan diri dari pengawalan Jean Armel Kana-Biyik, namun sepakan pemain Swedia ini mengarah lurus ke kiper Rennes.

Jonathan Pitroipa kemudian memaksa Sirigu berlari melintasi gawangnya pada masa tambahan waktu babak pertama, ketika bintang Burkina Faso itu melepaskan tembakan yang masih melebar.

David Beckham menggantikan Marco Verratti yang tidak efektif saat turun minum, namun momen brilian dari Menezlah yang membawa PSG unggul 11 menit setelah pertandingan kembali dimulai.

Pemain internasional Prancis itu mendapatkan operan dari Clement Chantome di area pertahanannya sendiri, sebelum berlari sendirian, melewati sejumlah pemain Rennes dan melepaskan tembakan melewati Costil, yang menjadi gol ketiganya musim ini.

Hanya kaki-kaki pemain Rennes yang menggagalkan Kevin Gameiro menggandakan keungulan tuan rumah beberapa saat kemudian, ketika sang penyerang melepaskan tembakan setelah sepakan Ibrahimovic memantul dan mendarat di jalurnya.

Rennes meningkatkan tekanan saat tuan rumah mencari gol penyama kedudukan, dengan Gregory van der Wiel melakukan "sliding" gemilang untuk menggagalkan pemain pengganti Andres Konradsen menyamakan kedudukan bagi tim asuhan Frederic Antonetti.

Setelah mengadopsi pendekatan yang lebih menyerang, Rennes menjadi lebih rapuh menghadapi serangan balik, dan PSG memastikan kemenangan mereka pada tiga menit masa tambahan waktu ketika Pastore memberi umpan kepada Beckham di sisi kanan, yang melihat umpannya dieruskan oleh tandukan Ibrahimovic ke gawang tidak terjaga.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013