London (Antara Bengkulu) - Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengklaim bahwa posisi dominan Manchester United di Liga Utama Inggris disebabkan karena penampilan lemah dari lawan-lawan mereka.

Pasukan Mancini akan menghadapi Manchester United pada Senin, di mana mereka telah dipastikan kalah dalam persaingan merebut gelar juara apapun hasil pertandingan tim sekota Manchester.

City yang menghuni peringkat kedua tertinggal 15 angka di belakang United, dan Mancini telah mengakui timnya tidak akan mempertahankan gelar juara liga yang mereka menangi secara dramatis pada hari terakhir musim lalu.

United, yang masih dapat melampaui rekor nilai Chelsea di Liga Utama Inggris yakni 95 angka, sejauh ini merupakan tim paling konsisten pada musim ini.

Namun Mancini mengambil resiko dituding memberikan anggur masam ketika ia menegaskan bahwa keunggulan United di puncak klasemen disebabkan karena lawan-lawannya terlalu takut dan cemas ketika bermain melawan pasukan Ferguson.

"Tidak satu pun (tim) yang bermain baik saat melawan United, sebab mereka hanya bermain dengan rasa takut," kata Mancini seperti dikutip beberapa surat kabar Inggris pada Senin.

"Semua tim yang bermain melawan United bermain sangat lembut karena mereka berpikir, 'Ini adalah pertandingan yang sulit, kami tidak dapat mengalahkan mereka'."

"Saya tidak berkata tim-tim ini tidak memberi 100 persen, namun mentalitas mereka buruk. Mereka berpikir mereka tidak dapat melakukan apa-apa, namun jika Anda bermain dengan mentalitas yang benar. Anda dapat mengalahkan siapapun."

"Jika Anda bermain gigih saat melawan United, Anda dapat mengalahkan mereka seperti mereka dapat mengalahkan kami."

City telah menjuarai Liga Utama Inggris dan Piala FA dalam dua tahun terakhir, walau demikian United meyakini bahwa United lebih mengintimidasi lawan-lawannya karena selama kurun waktu yang lama mereka telah menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris.

"Kami masih muda sebagai tim dan tidak memiliki kepentingan yang sama seperti United saat ini," tambah Mancini.

"Saya pikir kami perlu berkembang sebagai tim, untuk ini, kami memerlukan beberapa tahun lagi."

"Kami tidak melakukannya dalam dua tahun, namun jika kami berkembang selama sepuluh tahun, dan menang setiap tahunnya, itu mungkin akan menjadi sama bagi kami."

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013