Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan 24 pasien COVID-19 di daerah tersebut saat ini dinyatakan telah sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan total jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 52 orang.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, sedangkan untuk warga yang dinyatakan sembuh ada penambahan dua orang sehingga totalnya menjadi 24 orang, sedangkan 28 orang lainnya masih menjalani pengawasan," kata dia.

Kalangan warga yang masih menjalani pengawasan, tambah dia, melakukan karantina di gedung BLKM Dinkes Rejang Lebong, kemudian di RS PMI Dataran Tapus maupun yang menjalankan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Selain itu, kata dia, terdapat beberapa orang yang menjalani perawatan di RSUD Curup, kemudian di RSUD M Yunus Bengkulu.

Dia menjelaskan kendati tidak ada penambahan kasus pada hari itu, untuk jumlah pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah itu sampai dengan 19 September tercatat mencapai 13.561 orang, sedangkan jumlah suspek 111 kasus, jumlah suspek discarded 105 kasus, jumlah suspek di isolasi nol kasus, dan jumlah probable empat kasus.

Untuk sampel tes usap warga daerah itu yang dilakukan pemeriksaan di laboratorium hingga saat ini sudah mencapai 600 sampel dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 52 dan jumlah sampel negatif sebanyak 548 sampel.

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap ke luar rumah, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan menjaga imunitas dengan mengonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020