Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan empat orang pasien COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh sehingga total keseluruhannya mencapai 30 orang.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif. Alhamdulillah hari ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 30 orang, dan 44 pasien lainnya masih menjalani pengawasan," kata Syamsir, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Senin.

Dijelaskan Syamsir, jumlah warga daerah itu yang terpapar virus mematikan tersebut hingga saat ini sudah menimpa 74 orang, yang terbagi dalam klaster tenaga kesehatan dan masyarakat biasa.

Dia berharap, jumlah warga yang terpapar ini tidak terus bertambah lagi dan sudah terpapar agar dapat lekas sembuh sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas kesehariannya.

"Empat orang pasien yang sembuh ini semuanya dari Kecamatan Sindang Kelingi, yakni pasien kasus 20, kasus 37, kasus 41 dan kasus 64," terangnya.

Selain itu pihaknya juga mencatat pelaku perjalanan yang berasal dari kawasan zona merah yang masuk ke Rejang Lebong saat ini sudah mencapai 13.570 orang, kemudian jumlah suspek sebanyak 117 kasus, jumlah suspek discarded 106 kasus, jumlah suspek di isolasi satu kasus, dan jumlah probable empat kasus.

Sementara itu, untuk sampel yang telah diperiksa di laboratorium baik di RSUD Curup maupun di Laboratorium Kesehatan Daerah Pemprov Bengkulu sebanyak 779 kasus dengan hasil terkonfirmasi positif 74 kasus dan dinyatakan negatif 705 sampel.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan jalan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020