Milan (Antara Bengkulu) - Lorenzo Insigne tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan saat Napoli mengamankan peringkat kedua di klasemen Liga Italia melalui kemenangan 3-2 atas Cagliari pada Minggu.

Dengan AC Milan bertandang ke markas Juventus pada Minggu malam, Napoli dapat menghindari potensi kehilangan angka saat mereka berniat mengamankan sport runner up yang memberikan tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Bagaimanapun selama lebih dari 90 menit justru Cagliari yang terlihat mendominasi Napoli sampai tembakan Insigne yang berubah arah karena mengenai kaki Gabriele Perico dari jarak 25 meter memberi tiga angka bagi Neapolitans pada menit keempat babak perpanjangan waktu.

Napoli sekarang tertinggal delapan angka dari Juventus menjelang pertandingan Minggu malam di Turin di mana AC Milan, yang menghuni peringkat ketiga, akan berniat memangkas selisih tujuh angka mereka dengan peringkat kedua, khususnya setelah Fiorentina menang 4-3 atas Torino.

La Viola tetap berada di peringkat keempat, sekarang hanya tertinggal satu angka dari Milan dan unggul lima angka dari Inter, namun mereka terancam kehilangan angka sampai gelandang Brazil Romulo masuk sebagai pemain pengganti untuk memastikan kemenangan bagi pasukan Vincenzo Montella.

Fiorentina unggul 3-1 pada babak pertama setelah gol-gol dari Juan Cuadrado, Alberto Aquilani, dan tendangan bebas Adem Ljajic, sedangkan pemain Brazil Paulo Barreto menyarangkan gol bagi tim tamu sebelum turun minum.

Pemain Argentina Mario Santania memicu perlawanan Torino dan kedudukan kemudian menjadi imbang 3-3 ketika Alessio Cerci menaklukkan Emiliano Viviano dengan tembakan keras dari jarak 30 meter.

Kemenangan Fiorentina menjadi lebih krusial bagi AS Roma, salah sati tim yang mengincar tiket Liga Europa, yang kehilangan angka setelah bermain imbang 1-1 dengan tamunya tim juru kunci Pescara.

Pada pertandingan Minggu sore, penyerang veteran Tomasso Rocchi menghapus luka Inter melalui gol telatnya yang mengamanan kemenangan 1-0 atas Parma, gol yang semakin penting bagi Tim Biru Hitam setelah Roma gagal mengunci kemenangan yang seharusnya dapat membuat Tim Kuning-Merah melompati Inter untuk meraih peringkat kelima.

Napoli mendominasi pertandingan di San Paulo, bagaimanapun tuan rumah tersentak pada menit ke-18 ketika Victor Ibarbo membuka gol bagi tim Sardinia.

Penyerang Uruguay Edinson Cavani, pencetak gol terbanyak di liga, membuang sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan dan memerlukan gol bunuh diri dari bek Davide Astori untuk membuat skor menjadi imbang.

Cavani akhirnya menulis namanya di papan skor pada menit ke-64, ia mencetak gol ke-23nya dari 30 penampilan musim ini, ketika ia menyambar bola pantul untuk menjadi gol.

Bagaimanapun, tuan rumah kembali terkejut beberapa menit kemudian ketika Marco Sau menyamakan kedudukan bagi tim tamu.

Diperlukan upaya spekulatif Insigne dari sisi kiri untuk mengamankan tiga angka bagi pasukan Walter Mazzarri, yang sangat ingin menembus Liga Champions setelah gagal lolos pada awal musim ini.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013