Basel (Antara Bengkulu) - David Luiz, yang beruntung masih bisa berada di lapangan setelah melakukan pelanggaran keras, mencetak gol melalui tendangan terakhir pada pertandingan untuk memberi Chelsea kemenangan 2-1 atas tuan rumah FC Basel pada pertandingan pertama semifinal Liga Europa, setelah tim Swiss itu menyamakan kedudukan melalui penalti pada Kamis (Jumat WIB).

Victor Moses membawa Chelsea unggul pada menit ke-12 melalui sepakan lemahnya namun Basel, yang tampil tidak begitu baik pada awal pertandingan, bangkit setelah turun minum dan terlihat akan mendapat hasil imbang sampai pemain Brazil itu melepaskan tendangan bebas dari jarak 25 meter pada menit keempat babak tambahan waktu.

Gol itu membungkam publik St Jakob Park yang masih bergemuruh karena merayakan gol penalti Fabian Schaer untuk tuan rumah, yang berniat menjadi tim Swiss pertama yang mencapai final kompetisi Eropa.

Bagaimanapun, David Luiz beruntung dapat lolos dari hukuman berat dengan hanya mendapat kartu kuning, setelah ia melakukan pelanggaran keras terhadap Philipp Degen pada fase akhir pertandingan. Schaer juga beruntung tidak diusir keluar lapangan oleh wasit setelah melakukan tekel telat kepada Eden Hazard.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013