Bengkulu (ANTARA Bengkulu ) - Road show mobil unit penerangan program KKB di Pulau Andalas, BKKBN Provinsi Bengkulu menggelar bhakti sosial dengan pelayan KB gratis di sejumlah daerah kabupaten dan kota di daerah ini.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu Widati melalui Kepala Bidang Adpokasi dan Penggerakan Informasi (ADPIN) BKKBN Iskandar kepada wartawan menyampaikan, pelayanan bhakti sosial pada kegiatan road show memfokuskan pelayanan implan sebagai menyambut dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah provinsi.

Selain itu road show AMOR Andalas merupakan langkah meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan edukasi (KIE) kepada publik.

Pelayanan telah digelar secara serentak di sepuluh kabupaten/kota pada 10/5. Berdasarkan data sebagaian daerah meyebutkan animo peserta implan cukup tinggi sehingga sasaran 10 ribu implan dapat dicapai, ujarnya.

"Hasil sementara pada empat kabupaten pelayanan terdapat peserta baru dengan implan mencapai 164 akseptor, Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 120, Seluma 26, Mukomuko 7, Kota Bengkulu 8 peserta dan Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 16 akseptor, sementara terhadap daerah lain masih menungu laporan rinci pembina wilayah," tambah Iskandar.

Dikatakan Iskandar selain pelayanan KB, bhaksos AMOR 2013 tersebut juga melalyani beberapa kegiatan sosial pelayanan kesehatan, sunatan massal kegiatan tersebut berkat integrasi lembaga/ dinas dan instansi pemerintah serta dukungan masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah tenaga penyuluh dan penerangan KB tingkat provinsi dan kabupaten bertujuan agar dari pertunjukan keliling (Road show) program KKB Pulau Andalas untuk membangun kembali pandangan dan animo masyarakat terhadap program KB sebagai upaya penigkatan kualitas SDM.(ming)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013